Cara Mengobati Radang Panggul secara Medis dan Herbal

No comments

Hasil gambar untuk radang panggul

Atmago.com

Penyakit radang panggul adalah infeksi pada organ reproduksi wanita. Pada tahun 2013, sekitar 88.000 wanita usia 15-44 di Amerika Serikat didiagnosis terkena penyakit radang panggul.Radang panggul sering disebabkan oleh infeksi menular seksual (IMS). Jika tidak diobati, radang panggul dapat menyebabkan masalah hamil, masalah selama kehamilan, dan nyeri panggul jangka panjang.

Cara Mengobati Radang Panggul Secara Medis

Perawatan dini mengurangi kemungkinan mengembangkan komplikasi, seperti infertilitas.

Perawatan antibiotik

Jenis perawatan pertama adalah dengan antibiotik. Penting untuk mengikuti instruksi dokter dan menyelesaikan semua resep. PID sering melibatkan lebih dari satu jenis bakteri, sehingga pasien dapat mengambil dua antibiotik bersama. Jika tes menunjukkan bakteri mana yang menyebabkan penyakit, terapi yang lebih tepat sasaran mungkin dilakukan. Antibiotik untuk mengobati radang panggul meliputi :

  • cefoxitin
  • metronidazol
  • ceftriaxone
  • doksisiklin

Jika antibiotik tidak membuat perbedaan dalam 3 hari, pasien harus mencari bantuan lebih lanjut. Dia mungkin menerima terapi antibiotik intravena atau ganti obat.

Terapi Pelengkap dan Alternatif untuk cara mengobati radang panggul

Rencana perawatan komprehensif untuk radang panggul dapat mencakup serangkaian terapi komplementer dan alternatif. Radang panggul dapat menyebabkan komplikasi serius. Anda harus menggunakan terapi komplementer hanya dalam hubungannya dengan intervensi medis konvensional. Beri tahu semua dokter yang meresepkan Anda tentang suplemen atau terapi apa pun yang mungkin Anda gunakan.

Hilangkan alergen makanan potensial, termasuk susu, gandum (gluten), jagung, kedelai, pengawet, dan bahan tambahan makanan. Makan makanan yang kaya kalsium, termasuk kacang, almond, dan sayuran berdaun hijau gelap (bayam dan kangkung).

  1. Makan makanan yang kaya antioksidan, termasuk buah-buahan (blueberry, ceri, dan tomat) dan sayuran (squash dan paprika).
  2. Hindari makanan olahan, seperti roti putih, pasta, dan gula.
  3. Gunakan minyak goreng yang sehat, seperti minyak zaitun atau minyak kelapa.
  4. Kurangi atau hilangkan asam lemak trans, yang ditemukan dalam makanan yang dipanggang secara komersial seperti kue, kerupuk, kue, kentang goreng, bawang bombai, donat, makanan olahan, dan margarin.
  5. Hindari kopi dan stimulan lainnya, alkohol, dan tembakau.
  6. Minumlah 6 hingga 8 gelas air yang disaring setiap hari.

Rempah-rempah 

Herbal adalah salah satu cara mengobati radang panggul untuk memperkuat dan mengencangkan sistem tubuh. Seperti halnya terapi apa pun, Anda harus bekerja dengan penyedia Anda untuk mendiagnosis masalah Anda sebelum memulai perawatan. Anda dapat menggunakan herbal sebagai ekstrak kering (kapsul, bubuk, teh), gliserit (ekstrak gliserin), atau tincture (ekstrak alkohol). Kecuali disebutkan sebaliknya, buat teh dengan 1 sdt. ramuan per cangkir air panas. Curam ditutup 5 hingga 10 menit untuk daun atau bunga, dan 10 hingga 20 menit untuk akar. Minumlah 2 hingga 4 gelas per hari. Anda dapat menggunakan tincture sendirian atau dalam kombinasi seperti yang disebutkan.

  • Ekstrak standar teh hijau (Camellia sinensis): 250 hingga 500 mg setiap hari, untuk efek antioksidan. Anda juga bisa menyiapkan teh dari daun ramuan ini.
  • Ekstrak standar Cakar Kucing (Uncaria tomentosa): 20 mg, 3 kali sehari, untuk peradangan dan aktivitas antibakteri atau antijamur. Cakar kucing dapat mengganggu obat-obatan tertentu, termasuk obat-obatan tekanan darah. Ada beberapa kekhawatiran tentang mengambil cakar kucing jika Anda menderita leukemia atau penyakit autoimun. Bicaralah dengan dokter Anda.
  • Bromelain (Ananus comosus) terstandarisasi: 40 mg, 3 kali sehari, untuk nyeri dan peradangan. Bromelain dapat meningkatkan perdarahan pada individu yang sensitif, seperti yang menggunakan obat pengencer darah, termasuk aspirin.
  • Jamur Reishi (Ganoderma lucidum): 150 hingga 300 mg, 2 hingga 3 kali sehari, untuk peradangan dan kekebalan. Anda juga dapat mengambil satu tingtur ekstrak jamur ini, 30 hingga 60 tetes 2 hingga 3 kali sehari. Dalam dosis tinggi, reishi dapat meningkatkan perdarahan pada individu yang sensitif, seperti mereka yang menggunakan obat pengencer darah, termasuk aspirin.

Ekstrak standar daun zaitun (Olea europaea): 250 hingga 500 mg, 1 hingga 3 kali sehari, untuk aktivitas dan kekebalan antibakteri atau antijamur. Anda juga bisa menyiapkan teh dari daun ramuan ini. Daun zaitun dapat menurunkan gula darah dan tekanan darah; hati-hati jika Anda memiliki kondisi ini.

Sumber :

www.womenshealth.gov

www.medicalnewstoday.com

http://pennstatehershey.adam.com/

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>